Hasrat Berkarya Musik Metal

PROFIL ALUMNI
Abdul Aziz Turhan Kariko
Alumni Sastra Inggris 2001
Jakarta

Hasrat Berkarya Musik Metal
Berkat kecintaan Abdul Aziz Turhan Kariko pada dunia seni sehingga terbentuk group band Payung Teduh bersama teman-temannya. Payung Teduh terbentuk pada tahun 2007. “Waktu itu saya sedang kuliah magister di UI, kenal dengan teman-teman melalui pementasan teater,” kenang Comi panggilan akrabnya.

Setelah sepuluh tahun kemudian, Comi membentuk band metal bernama Logamulia tahun 2017. “Ini karena ada hasrat untuk berkarya di musik metal”, ungkap lulusan S1 Sastra Inggris. Bagi Comi, semua bisa berjalan lancar karena ada komunikasi dan semangat untuk berkarya.
Berbagai pengalaman pun dirasakan Comi dalam proses perjalanan menjadi personil band. Semua hal dilakoni sendiri oleh para personil band, mulai dari operasional band, manajemen, panggung dan lain-lain. “Sebagai band indie kami belajar segala sesuatu,” jelas cowok yang hobi memasak. Ada kisah menarik yang pernah dirasakan Comi sewaktu awal mula menjalankan band. “Kami pernah terdampar di suatu kota setelah promotor membawa lari uang konsernya he…he…,” beber penggemar makanan risotto.

Kerja keras dari seluruh personil band pun akhirnya memperoleh prestasi yang membanggakan. Hasilnya antara lain adalah Best Newcomer 2012 ICEMA Awards, Album of the Year Majalah Tempo 2013, AMI Awards tahun 2017 untuk Payung Teduh, sedangkan untuk Logamulia adalah Nominasi Produksi Metal Terbaik AMI Awards 2019, Nominasi Produksi Metal Terbaik AMI Awards 2020.

Menyebarkan Manfaat Beladiri
Comi tidak hanya sibuk di dunia musik saja, tapi tetap menjaga kebugaran dengan aktif olahraga beladiri. Kondisi pandemi membuat Comi tidak bisa berlatih di dojo seperti jadwal sebelumnya. Saat ini Comi juga disibukkan dengan membuat *podcast Mixed Martial Arts *bernama Indo Octagon MMA yang membahas tentang ilmu beladiri campuran.
Harapan Comi membuat podcast ini adalah untuk menyebarkan manfaat berlatih beladiri khususnya campuran. Mengembangkan beladiri campuran Indonesia sebagai bagian dari Brave MMA yang merupakan organisasi MMA dari Bahrain. “Berlatih terus dan rencana membuat event kembali di Indonesia dalam waktu dekat,” jelas pemilik zodiak pisces. (henky honggo)
NB: profil ditulis oleh Henky Honggo
#alumniBinus
#IKABinus
#DivisiMediaSosial
#ProfilAlumni
#Bahasa
#SastraInggris
#AbdulAzizTurhanKariko
#Jakarta

Posted by

Henky Honggo

Henky Honggo

IKABINUS Social Media Team & Jurnalist at Tribun News Sumatra Selatan https://www.instagram.com/henkyhonggo