Konsep Extra Ordinary

PROFIL ALUMNI
Nisa Nabila
Alumni Master of Strategic Marketing Communication 2018
Jakarta

Konsep Extra Ordinary
Dunia Public Relation (PR) atau kehumasan sudah menjadi bagian dari hidup Nisa Nabila. Demi menimba ilmu di bidang PR, Nisa mengambil S2 di Binus program studi Master of Strategic Marketing Communication. “Tenaga pengajar yang berpengalaman dan berkualitas menuntut saya berpikir kritis,” ungkap penggemar coklat. Kreatif dalam memecahkan masalah yang terkait dalam isu atau tren di dunia PR dan *Marcomm *juga dipelajari oleh Nisa.

Selama menempuh pendidikan pascasarjana, Nisa punya kesan dalam menghasilkan karya tulis yang harus dipublikasi pada seminar internasional di tahun 2019. “Alhamdulillah berhasil,” ungkapnya dengan senang. Nisa merasa sangat dibimbing dalam proses pengerjaan tesis, bahkan selalu diberikan *challenge *agar memiliki konsep yang extra ordinary.
Berkarier di dunia PR membuat Nisa sangat passionate dan nyaman. “Ketemu dengan banyak orang, berkomunikasi serta membangun jaringan atau network baru,” jelas pengoleksi mainan lego. Nisa pun dituntut untuk dapat membangun citra baik bagi diri sendiri maupun organisasi. Semua itu dijalankan tanpa ada rasa bosan karena selalu berhadapan dengan isu terkini, segala perubahan yang seru untuk dibahas.

Karier
Ketika mengenyam pendidikan di S1, Nisa tergabung menjadi staf promosi kampus. Tugasnya memperkenalkan dan mempresentasikan program kampus ke sekolah-sekolah. Setelah itu Nisa resmi bergabung menjadi staf di Universitas Al Azhar Indonesia.
Ilmu seputar PR, *Marcomm *dan kehumasan ditimba lebih dalam oleh Nisa saat bekerja. Peran yang dilakoni berupa mengelola event promotion, membangun relasi yang baik dengan stakeholder seperti sekolah dan kementrian. Nisa juga mengatur *advertising *perusahaan, digital media, media monitoring, menangani krisis humas (PR crisis), memproduksi konten seperti foto dan video.

Lulus S2 dari Binus, Nisa diberi kesempatan menjadi dosen mengajar di Universitas Al Azhar Indonesia. “Saat ini saya masih belajar bagaimana menjadi tenaga pengajar dan pendidik yang baik,” beber penikmat musik jazz. Harapan Nisa agar mahasiswa/i nanti mampu mendapat ilmu yang bermanfaat, bisa menjadi bekal dalam berkarier. “Yang paling penting menemukan hal yang mereka suka dari jurusan kuliahnya,” kata penggiat olahraga cardio dance. (henky honggo)
NB: profil ditulis oleh Henky Honggo
#alumniBinus
#IKABinus
#DivisiMediaSosial
#ProfilAlumni
#MasterofStrategicMarketingCommunication
#NisaNabila
#Jakarta

Posted by

Henky Honggo

Henky Honggo

IKABINUS Social Media Team & Jurnalist at Tribun News Sumatra Selatan https://www.instagram.com/henkyhonggo